pharmacyfeeling.com

Membahas Berbagai Hal Dari Seluruh Dunia

Komponen Tujuan Wisata Karibia

Sebuah dunia baru sedang muncul destinasi Karibia  Di dunia pintar baru ini semuanya terhubung, memungkinkan domain fisik, digital, dan sosial bersatu menciptakan ekosistem hibrida baru. Dalam lingkungan baru ini, individu berinteraksi, bermain, berkomunikasi, berkolaborasi, dan berbagi informasi dengan cara baru. Bisnis dan destinasi pariwisata membutuhkan prinsip, kebijakan, proses dan tujuan baru, strategi dunia berkelanjutan, perencanaan komprehensif, model terintegrasi dan solusi efektif global untuk beradaptasi dengan dunia baru ini.

 Meskipun beberapa orang mungkin berpikir bahwa integrasi sederhana dari teknologi di dalam suatu destinasi pariwisata sudah cukup untuk diklasifikasikan sebagai “pintar”, itu hanya puncak gunung es. Sebagai manajer destinasi, kita harus mengakui konstruksi multidimensi dari kecerdasan untuk menciptakan nilai bagi semua dan meningkatkan daya saing. Inilah cara kami mencoba mencapai ini.

Inovasi Tujuan Wisata KARIBIA

Inovasi merangsang kecerdasan dan penting untuk daya saing destinasi. Salah satu cara untuk menginspirasi inovasi adalah dengan membangun koneksi di berbagai komunitas untuk mengembangkan ekonomi bangsa yang cerdas. Menurut Skift, salah satu destinasi yang mengadopsi pendekatan ini adalah Tahiti. Mirip dengan Karibia, pulau-pulau Tahiti kecil dan secara geografis terletak dekat menciptakan peluang. Untuk menghubungkan berbagai komunitas bersama untuk mengembangkan negara yang cerdas.

Tahun lalu, Kementerian Pariwisata Polinesia Prancis memperkenalkan kemitraan baru dengan Tahiti Innovation Labs dan Travel Startups Incubator. Yang berbasis di Florida untuk membuat Tahiti Smart Tourism Initiative. Sasaran proyek termasuk memperluas akses Wi-Fi gratis di luar resor yang meningkatkan kedatangan pengunjung dan dengan mendigitalkan pengalaman tamu, dan menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan pekerjaan lokal dan pembangunan ekonomi. Strategi ini sangat bergantung pada pembuatan pilar Internet berlapis-lapis yang lebih dinamis.

Dengan pemasangan konektivitas serat optik dan perusahaan telekomunikasi yang mengembangkan jaringan “mesh” peer-to-peer yang tidak memerlukan layanan seluler.  Penggunaan lebih banyak aplikasi diaktifkan dan kualitas serta jangkauan layanan juga ditingkatkan. Karibia dapat mengadopsi pendekatan ini untuk mengembangkan ekosistem digital untuk menarik konsumen yang bergantung pada Internet. Yang cepat dan gratis untuk menavigasi perjalanan perjalanan mereka dan berkomunikasi dengan jejaring sosial mereka.

Selain itu, bayangkan kemampuan data yang diperoleh oleh perangkat digital baru untuk lebih memahami arus lalu lintas pariwisata, masalah kualitas layanan, dan keadaan darurat. Kami dapat menggunakan alat inovatif untuk mengumpulkan, memproses, dan mengatur data dalam jumlah besar. Data ini dapat diakses oleh komunitas kreatif dan lembaga penelitian untuk menumbuhkan inovasi lebih lanjut guna berkontribusi pada keberhasilan destinasi wisata cerdas.

Modal Sosial 

sosial terdiri dari jaringan dengan kepentingan, nilai dan pemahaman bersama yang memungkinkan kerjasama di dalam atau di antara kelompok. Modal sosial yang kuat di wilayah geografis melibatkan kehadiran berbagai jaringan antara orang, organisasi, dan komunitas. Kolaborasi dan kerja sama antara jaringan ini mendukung pengetahuan kolektif dan daya saing. Mari kita lihat Meksiko misalnya. Menurut Caribbean News Digital, selama akhir tahun lalu, Cozumel diumumkan menjadi “Smart Tourist Destination” pertama di Meksiko. Kasus ini adalah contoh kerjasama yang berguna antara dua organisasi. Proyek yang pada awalnya terinspirasi dari inisiatif yang digunakan oleh Kementerian Pariwisata Spanyol, diharapkan dapat memberikan perubahan baru pada tujuan dalam bidang aksesibilitas, inovasi, keberlanjutan, dan teknologi. Spanyol dan Meksiko mulai bekerja sama dengan saling berbagi strategi untuk pengembangan pariwisata; Meksiko membagikan prakarsa “Pueblos Mágicos” (Kota Ajaib) mereka, dan Spanyol berbagi proyek “Tujuan Cerdas” dengan Meksiko di mana tujuan utamanya adalah untuk mendorong pengembangan pariwisata melalui teknologi dan keberlanjutan.

Tags : | | | | |

Leave a Reply